Polri

Sapa Masyarakat Pesisir dan Kampung Nelayan, Kapolda Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Alat Keselamatan

AmbonMetro Regional id

Tak hanya melaksanakan safari kamtibmas Pemilu Damai 2024, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, juga menyempatkan waktu untuk menyapa masyarakat pesisir dan kampung nelayan.

Masyarakat pesisir dan kampung nelayan yang ditemui Kapolda yaitu di desa Sesar, Kecamatan Bula, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Sabtu (7/10/2023).

Selain ingin mendengar saran, masukan dan keluhan warga, Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga menyalurkan bantuan sosial sebanyak 240 paket sembako dan 50 buah life jacket, alat keselamatan saat melaut.

“Bantuan yang kami salurkan ini merupakan bentuk kepedulian dari Polri, dalam hal ini Polda Maluku kepada masyarakat pesisir dan kampung nelayan yang berada di desa Sesar,” kata Kapolda.

Bantuan yang diserahkan kepada masyarakat berupa sembako dan life jacket. Kapolda berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bantuan ini minimal bisa meringankan beban hidup masyarakat, dan juga bisa menyelamatkan nelayan saat terjadi kecelakaan laut,” harapnya.

Selain menyalurkan bantuan, Kapolda juga menyampaikan pesan kamtibmas. Masyarakat pun diajak untuk dapat membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami juga berharap masyarakat bisa bersama kami menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga diharapkan pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan damai di wilayah Maluku,” harapnya.(MR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *