Polri

Angkatan AKABRI 90 Gelar Aksi Donor Darah sebagai Bentuk Rasa Syukur Telah Mengabdi 33 Tahun

AmbonMetro Regional id

Angkatan AKABRI lulusan tahun 1990 melaksanakan kegiatan aksi donor darah yang bertempat di Tribun Lapangan Polda Maluku Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan bakti kesehatan ini turut dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH, MH. Ia didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Sik, SH, M.Hu. dan Direktur Pam Obvit Polda Maluku Kombes Pol Werdenis Herman, Sik, M.Si, MH yang merupakan angkatan AKABRI 90.

“Hari ini Kita laksanakan donor darah sebagai salah satu bakti kesehatan untuk angkatan AKABRI 90 baik TNI maupun Polri,” kata Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun yang didampingi Direktur Pam Obvit Kombes Pol. Werdenis Herman.

Ia mengaku, kegiatan donor darah dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdiaan kepada bangsa dan negara ‚Ā∑selama kurang lebih 33 tahun.

“Kita sudah diberikan kesempatan oleh Pemerintah untuk duduk pada posisi-posisi yang penting, ada dua panglima Kodam (termasuk Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial),” ungkapnya.

Selain Pangdam, terdapat juga lima Kapolda yang berasal dari angkatan 90 serta sejumlah jabatan strategi lainnya di Indonesia baik di angkatan darat, angkatan udara, angkatan laut maupun di kepolisian.

“Karena itu pada kesempatan ini kami lakukan donor darah sebagai bentuk rasa syukur kami di dalam Gelar 90 ini, dimana kami mensyukuri dengan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan,” tambahnya.

Tak hanya donor darah, angkatan AKABRI 90 juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya. Diantaranya bedah rumah anggota TNI dan Polri maupun masyarakat, pembangian bansos kepada 2000 masyarakat dan juga bhakti kesehatan lainnya, dan bhakti pendidikan kepada 1000 anak SD berupa pemberian seragam dan lainnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, TNI, Polri yang sudah membantu kegiatan yang kami laksanakan ini,” pungkasnya.(MR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *