Polri

Polda Maluku Tanam Anakan Pohon Mangga, Rambutan dan Ketapang Ambon-Metro Regional id Kepolisian Daerah Maluku melakukan penanaman anakan pohon mangga, rambutan dan ketapang di halaman depan kantor Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (15/11/2023). Penanaman dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif. Turut hadir para pejabat utama Polda Maluku, perwakilan Senkom Polri, Bankompol Polri dan sejumlah security. Kapolda Maluku mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari penanaman 10 juta pohon antara Polri dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI. “Anakan pohon yang ditanam hari ini yaitu mangga, ketapang dan rambutan,” katanya. Selain meningkatkan sinergitas antara Polri dengan Kemenko PMK RI, penanaman anakan pohon tersebut juga dilakukan untuk penghijauan. Kapolda juga berharap penanaman pohon ini dapat menumbuhkan kesadaran semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan hidup. “Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran kita sekaligus membudayakan gemar menanam dan memelihara pohon sebagai sikap hidup dan budaya bangsa,” harapnya.(MR02)

AmbonMetro Regional id

Kepolisian Daerah Maluku melakukan penanaman anakan pohon mangga, rambutan dan ketapang di halaman depan kantor Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (15/11/2023).

Penanaman dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif. Turut hadir para pejabat utama Polda Maluku, perwakilan Senkom Polri, Bankompol Polri dan sejumlah security.

Kapolda Maluku mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari penanaman 10 juta pohon antara Polri dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI.

“Anakan pohon yang ditanam hari ini yaitu mangga, ketapang dan rambutan,” katanya.

Selain meningkatkan sinergitas antara Polri dengan Kemenko PMK RI, penanaman anakan pohon tersebut juga dilakukan untuk penghijauan.

Kapolda juga berharap penanaman pohon ini dapat menumbuhkan kesadaran semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan hidup.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran kita sekaligus membudayakan gemar menanam dan memelihara pohon sebagai sikap hidup dan budaya bangsa,” harapnya.(MR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *