Polri

Polda Maluku Kawal Distribusi Surat Suara ke SBB dan Malteng

AmbonMetro Regional id

Kepolisian Daerah Maluku kembali melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu 2024 berupa surat suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di kabupaten/kota.

Hari ini, Minggu (3/12/2023), tim Satgas Preventif dan Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, melakukan pengawalan surat suara dari Pelabuhan Peti Kemas Ambon hingga ke KPU Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah (Malteng).

Saat proses pembongkaran hingga pengangkutan di atas mobil truk disaksikan oleh Kapolsek KPYS Iptu Julkisno Kaisupy, Komisioner Bawaslu Maluku, dan Subsatgas Pengamanan Objek Penting OMB Salawaku 2024.

“Hari ini kami kembali mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik Pemilu ke KPU SBB dan Malteng,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Logistik Pemilu yang dikawal tersebut akan menggunakan jalur darat hingga ke Pelabuhan Hunimua, Liang menuju Pelabuhan Waipirit, SBB. Sepanjutnya akan dikawal ke Piru dan Masohi.

“Surat suara untuk KPU SBB yang dikawal sebanyak 932 koli. Sementara untuk KPU Malteng sebanyak 1.913 koli,” katanya.

Kombes Ohoirat berharap pengawalan distribusi logistik Pemilu tersebut dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU SBB maupun Malteng.

“Mobil truk yang digunakan untuk SBB tiga unit. Sementara untuk Malteng sebanyak lima unit. Mobil-mobil ini akan dikawal oleh anggota polisi sampai ke tempat tujuan,” tambahnya.(MR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *