Polri

Polda Maluku Bagi Brosur Himbauan Kamtibmas di Pantai Mardika Ambon Ambon-Metro Regional id Aparat Kepolisian Daerah Maluku terus mengajak masyarakat di Ambon untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar semakin kondusif dalam menghadapi Pemilu 2024. Melalui Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024, sosialisasi kamtibmas terus digaungkan kepada masyarakat. Salah satunya yaitu dengan cara membagikan brosur berisi himbauan kamtibmas. Sosialisasi dan pembagian brosur berisi himbauan kamtibmas hari ini Jumat (8/12/2023), dihelat di kawasan jalan pantai Mardika, Kota Ambon. “Di tahapan kampanye ini tim kami dari Satgas OMB Salawaku Polda Maluku terus menemui masyarakat untuk memberikan sosialisasi kamtibmas. Harapannya Pemilu 2024 bisa berlangsung aman, sejuk, damai dan lancar,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat. Kepada masyarakat, Polda Maluku melalui brosur-brosur himbauan mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, hindari penyebaran berita hoax terkait isu Sara maupun politik, dan jangan saling adu domba. “Berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak, siapapun calonnya, apapun partainya, kita tetap harus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Olehnya laksanakan kampanye dengan tertib dan damai, serta patuhi aturan-aturan terkait kampanye,” pintanya. Sejumlah brosur lainnya juga dibagikan. Diantaranya syarat menggunakan hak pilih. Yaitu warga negara Indonesia; genap berusia 17 tahun atau lebih; tidak sedang dicabut hak pilihnya berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap; berdomisili di wilayah NKRI dibuktikan oleh KTP elektronik; berdomisili di luar negeri yang dibuktikan dengan KTP elektronik, Paspor, dan atau surat perjalanan laksana Paspor; jika pemilih belum memiliki KTP elektronik dapat menggunakan kartu keluarga. Brosur lainnya yang dibagikan berupa ajakan seperti Golput bukan pilihan satu suara kalian menentukan masa depan; pengenalan 5 jenis surat suara Pemilu beserta warnanya; Pemilu 2024 meliputi pemilihan Presiden-Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota; Jaga kesatuan hormati perbedaan pilihan; Dan mari wujudkan Pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai. “Untuk saat ini secara umum situasi kamtibmas aman dan kondusif. Kami juga harapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu dapat berjalan aman, sejuk dan damai,” ujarnya.(MR02)

AmbonMetro Regional id

Aparat Kepolisian Daerah Maluku terus mengajak masyarakat di Ambon untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar semakin kondusif dalam menghadapi Pemilu 2024.

Melalui Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024, sosialisasi kamtibmas terus digaungkan kepada masyarakat. Salah satunya yaitu dengan cara membagikan brosur berisi himbauan kamtibmas.

Sosialisasi dan pembagian brosur berisi himbauan kamtibmas hari ini Jumat (8/12/2023), dihelat di kawasan jalan pantai Mardika, Kota Ambon.

“Di tahapan kampanye ini tim kami dari Satgas OMB Salawaku Polda Maluku terus menemui masyarakat untuk memberikan sosialisasi kamtibmas. Harapannya Pemilu 2024 bisa berlangsung aman, sejuk, damai dan lancar,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Kepada masyarakat, Polda Maluku melalui brosur-brosur himbauan mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, hindari penyebaran berita hoax terkait isu Sara maupun politik, dan jangan saling adu domba.

“Berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak, siapapun calonnya, apapun partainya, kita tetap harus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Olehnya laksanakan kampanye dengan tertib dan damai, serta patuhi aturan-aturan terkait kampanye,” pintanya.

Sejumlah brosur lainnya juga dibagikan. Diantaranya syarat menggunakan hak pilih. Yaitu warga negara Indonesia; genap berusia 17 tahun atau lebih; tidak sedang dicabut hak pilihnya berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap; berdomisili di wilayah NKRI dibuktikan oleh KTP elektronik; berdomisili di luar negeri yang dibuktikan dengan KTP elektronik, Paspor, dan atau surat perjalanan laksana Paspor; jika pemilih belum memiliki KTP elektronik dapat menggunakan kartu keluarga.

Brosur lainnya yang dibagikan berupa ajakan seperti Golput bukan pilihan satu suara kalian menentukan masa depan; pengenalan 5 jenis surat suara Pemilu beserta warnanya; Pemilu 2024 meliputi pemilihan Presiden-Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota; Jaga kesatuan hormati perbedaan pilihan; Dan mari wujudkan Pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai.

“Untuk saat ini secara umum situasi kamtibmas aman dan kondusif. Kami juga harapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu dapat berjalan aman, sejuk dan damai,” ujarnya.(MR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *