Polri

Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Bula, Diamankan Satgas OMB Salawaku Polres SBT

SBTMetro Regional id

Aparat Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polres Seram Bagian Timur (SBT) mengamankan surat suara Pemilu 2024 yang tiba di gudang penyimpanan logistik milik KPU SBT di Bula, Rabu (13/12/2023) sore.

Surat suara pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang masuk diangkut menggunakan dua unit truk dan dikawal 4 personel Polda Maluku. Sebanyak 667 koli logistik Pemilu ini tiba di Bula, Kabupaten SBT dengan selamat.

Kapolres SBT AKBP. Agus Joko Nugroho, mengatakan, kedatangan surat suara Pemilu dari Kota Ambon diterima langsung oleh anggota KPU. Hadir pihak Bawaslu sebagai pengawas Pemilu.

“Sejak siang personel satgas juga telah melakukan pengawasan dan pengecekan keamanan baik di kantor KPU, Gudang penyimpangan logistik Pemilu dan juga Bawaslu SBT,” kata Kapolres, Kamis (14/12/2023).

Sebanyak dua unit truk yang membawa logistik Pemilu surat suara masing-masing berisi 334 koli dan 333 koli.

“Jumlah surat suara yang diterima sebanyak 667 koli. Selanjutnya dilakukan pengamanan saat proses pembongkaran ke gudang penyimpanan logistik. Semua proses yang dilakukan hingga malam hari berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.(MR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *