Polri

Temui Warga Polda Maluku Sosialisasi Kamtibmas

AmbonMetro Regional id

Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, terus melakukan sosialisasi kamtibmas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Hari ini, Minggu (7/1/2024), tim Satgas Preemtif, kembali menyambangi warga khususnya Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku Cabang Karpan dan Wada Pelayanan Perempuan Jemaat GPM Karpan Ambon.

Saat bertatap muka, tim satgas mengajak untuk menjaga atau mendorong situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada setiap tahapan pemilu 2024, khususnya pada tahap kampanye.

Warga juga diajak bersama-sama aparat Kepolisian guna berperan aktif dalam memberikan edukasi dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Para angkatan muda dan wada pelayanan perempuan diharapkan tidak terlibat atau melibatkan diri dalam kegiatan yang berhubungan dengan politik identitas, politisasi agama, dan polarisasi masyarakat.

“Tim satgas juga menghimbau agar masyarakat tidak mengkonsumsi minuman keras yang berakibat mengganggu kamtibmas,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Para angkatan muda dan wada pelayanan perempuan Jemaat GPM Karpan diingatkan untuk bijak dalam bermedia sosial, tidak menyebarkan hoax, hate speech, provokasi dan penyesatan masyaralat.

“Masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain maupun perbuatan melawan atau melanggar aturan hukum,” ungkapnya.

Tim satgas OMB Salawaku juga menyampaikan walaupun berbeda pilihan, namun semangat persaudaraan dalam bingkai basudara manise harus tetap dijaga.(MR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *