Birokrasi

SEKDA : PEMDA BERKOMITMEN SELENGGARAKAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2024 DENGAN BAIK

AmbonMetro Regional id

Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, membuka secara resmi Rapat Korodinasi Teknis Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Maluku Tahun 2024 yang ditandai dengan pemukulan tifa, berpusat di Swiss Bel Hotel Ambon, pada Kamis (7/03/2024).

Hadir juga pada kesempatan itu, Plh. Direktur Kewaspadaan Nasional Kemendagri, Kepala BIN Daerah Maluku, Pimpinan Komisi 1 DPRD Maluku, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, Ketua KPU Provinsi Maluku, Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Kepala BPS Provinsi Maluku, Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Maluku, Anggota Kominda Maluku, Ketua FKUB, Ketua FPK , Ketua FKPT Maluku, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta awak media cetak maupun elektronik.

Sekda dalam sambutannya mengatakan bahwa, pemilu yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu boleh berjalan baik dan sukses, olehnya itu Pemerintah Daerah Provinsi Maluku juga berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilkada Serentak tahun 2024 dengan baik, melalui koordinasi dan sinergitas antara pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota, Penyelenggara Pemilu, TNI Polri, dan stakeholder terkait lainnya.

“Kesbangpol Provinsi Maluku dan Kabupaten Kota, diharapkan agar meningkatkan kinerja melalui koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Maluku. Hal ini penting mengingat tugas dan fungsi badan Kesbangpol sebagai penyelenggaraan urusan pemerintahan umum di daerah terurama dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman damai dan kondusif.” Jelasnya.

Dalam rakortek ini juga ia mengharapkan masing-masing Badan Kesbangpol dapat melakukan sinkronisasi program kegiatan dan sub kegiatan Tahun Anggaran 2025 guna kelancaran pelaksanaan tugas di daerah masing-masing.

“Terimakasih dan penghargaan kepada bpk plt dirjen politik dan pemerintahan umum kemendagri staf ahli Menteri dalam negeri bidang kemasyarakat dan hubungan antar lembaga, atau yang mewakili, berkenan menghadiri acara rakortek ini, semoga kehadiran bapak dapat memberikan manfaat dan motivasi bagi kita semua.” Tutupnya.

Dalam laporan Ketua Panitia yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Maluku Daniel E. Indey, S.Sos., M.Si, ia mengatakan tujuan dilaksanakan rakortek ini yaitu untuk, meningkatkan peran Badan Kesbangpol dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan umum di daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten Kota, terutama dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Maluku.

“Selain itu juga untuk Mewujudkan kesamaan persepsi dalam pelaksanaan program dan kegiatan sesuai tugas dan fungsi Badan Kesatuan Bangsa dan Politikm Serta menerima masukan dari Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota, dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik terkait program dan kegiatan, juga merumuskan Langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di bidang Kesatuan Bangsa Dan Politik di Provinsi Maluku.” Tambah Indey.

Ia juga mengharapkan melalui rakortek ini dapat Membangun Kerjasama yang baik dengan mitra strategis Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dari berbagai elemen pemangku kepentingan yang ada, di Daerah Provinsi maupun Kabupaten Kota Se-Maluku, dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan, ketentraman, dan ketertiban Masyarakat di Provinsi Maluku yang aman, damai dan kondusif. (MR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *