TNI

Satgas TMMD Ke 120 Kodim 1506/Namlea Penuhi Undangan Doa Bersama Warga yang Akan Naik Haji.*

BuruMetro Regional id

Tak hanya dalam segi pembangunan dan keamanan bagi warga di lokasi TMMD, pada kesempatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahuh 2024, Sebagian anggota Satgas juga membekali warga sekitar dengan wawasan manasik haji.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea, Anggota Satgas TMMD Ke-120 dengan dipimpin langsung oleh Ustadz Harun Asnawi, menggelar manasik Haji yang diikuti oleh beberapa warga, yang berletak di Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru. Senin, (20/05/2024).

Dikatakan Letda Risal Taher, Satgas TMMD Ke-120 tak hanya memfokuskan Kegiatan terhadap pembangunan di sekitar lokasi TMMD saja. Namun, pembekalan ilmu tentang Manasik Haji juga tak luput dari sosialisasi yang diberikan oleh Satgas TMMD Ke-120 terhadap warga di lokasi sasaran TMMD berlangsung.

Letda Risal Taher mengatakan menghadiri undangan seperti yasinan dan baca doa ini untuk sesama muslim hukumnya sunah. Apalagi ini bagian dari program non Fisik TMMD.

“Tadi kita doa bersama di rumah bapak Mujiran, bahwa ada beberapa warga Desa Waenetat yang berangkat ketanah suci atau berangkat haji,” kata Letda Risal Taher.
Selain baca doa, ada lantunan salawat dan manasik haji.(MR02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *